Categories
Religion & Spirituality

Novena Tiga Salam Maria

Novena Tiga Salam Maria adalah novena yang berasal dari Santa Mechtildis dari Helfta (1241-1298). Ia mendapat pengalaman rohani dari Bunda Maria ketika ia mencemaskan keselamatan hidupnya dan memohon agar membantunya pada saat kematiannya. Bunda Maria menanggapi permohonan itu seraya meminta agar Santa Mechtildis berdoa kepada-Nya tiga kali Salam Maria setiap hari.

Doa Tiga Salam Maria itu selanjutnya berkembang luas karena jasa Santo Antonius dari Padua, Santo Leonardus dari Porto Mauritio dan Santo Alfonsus dari Liguori. Ketiga Santo ini dianggap sebagai pewarta ulung doa Tiga Salam Maria. Dan dalam perkembangan selanjutnya, doa Tiga Salam Maria itu menjadi doa Novena Tiga Salam Maria. Doa itu tidak lagi didoakan setiap hari, tetapi mulai didoakan untuk kurun waktu sembilan kali berturut-turut.

Adalah suatu tradisi untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan Bunda Maria apabila permohonan seseorang terkabulkan melalui doa Novena Tiga Salam Maria ini dengan cara mengumumkannya melalui pengumuman misa, kesaksian, ataupun media cetak. (Sumber: Wikipedia)

Saya share file Novena Tiga Salam Maria dalam rupa powerpoint. Bermanfaat juga jika ditayangkan untuk berdoa dalam kelompok. Download.

Beberapa link bermanfaat untuk berdoa Novena Tiga Salam Maria:

Selamat berdoa. Tuhan berkati. In Domino.

By louiciano

E-marketer, Digital Media, Graphic & Multimedia Design, Art & Technology, Photography, Choral Music, Travelling, Movie. Loved by God through His creation @vyanimanao

Leave a comment