Resep Diet Seharian ala Dr. Samuel Oetoro

sayuran segar

Banyak orang mencari cara untuk diet dan hidup sehat. Apalagi mendekati peristiwa penting seperti menikah, setelah melahirkan, biasanya orang-orang mencari cara menurunkan berat badan. Berikut ini ada resep diet menurut Dr. Samuel Oetoro, MS SpGk.

Apa saja resep diet seharian yang baik? Yuk baca resep diet berikut ini.

7 a.m
Saat bangun tidur, jangan buru-buru langsung beraktivitas. Lakukan perenggangan dulu, deh. Misalnya, dengan meletakkan kedua lutut ke perut, lalu dekap selama beberapa detik.

7.30 a.m
Setelah bangun minumlah segelas air putih sebelum memulai aktivitas harian.

8.00 a.m: Sarapan
Pilihan menunya yaitu roti gandum atau beras merah plus segelas susu kedelai. Tambahkan menu buah seperti nanas atau pepaya yang memiliki enzim untuk melancarkan pencernaan.

10 a.m: Camilan Pagi Hari
Sebaiknya pilih camilan sehat yang nggak mengandung lemak jahat. Yoghurt bisa jadi pilihan yang pas untuk dinikmati di tengah hari karena mengandung probiotik—baik untuk pencernaan.

12 p.m: Makan Siang
Disarankan menunya mengandung gizi lengkap, misalnya nasi, ayam/daging, tahu/tempe, dan sayur. Namun, pilih daging yang minim lemak, ya.Perbanyak konsumsi sayur dan buah karena makanan tersebut mengandung serat tinggi. Namun, hindari sayuran yang merangsang gas seperti brokoli atau kembang kol. Kurangi juga makanan berminyak, berlemak, atau bersantan karena mengandung kolesterol tinggi.

2 p.m: Camilan Siang
Pilihlah camilan yang mengenyangkan seperti kacang almond atau buah-buahan. Sebaiknya, sih, pilih apel kaya serat, vitamin, dan mineral yang menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Hindari camilan kurang sehat yang mengandung lemak jahat seperti gorengan. Kurangi juga makanan berkadar gula tinggi, misalnya kue cokelat.

4 p.m: Kudapan Sore
Kita bisa mengisi perut dengan semangkuk sup hangat. Boleh juga makan creamy soup, tapi tidak disarankan mengonsumsi sup instan karena terdiri atas banyak garam yang dapat merangsang gas. Pilihan lainnya: salad sayuran segar. Eits, mustard dan mayonesnya jangan terlalu banyak, ya!

6 p.m: Makan Malam
Untuk menjaga tubuh tetap ramping, biasakan makan malam sebelum pukul 19.00. Takaran porsi makan malam sebaiknya hanya 20-25% dari total asupan. Pilihan menunya: beras merah, ikan rebus, dan tumis sayur.

9 p.m
Segelas air putih atau secangkir teh herbal tanpa gula bisa jadi pilihan yang tepat, nih, untuk diminum sebelum tidur.

Baca juga artikel berikut ini:

  1. Telah Hadir Paket Nutrisi Praktis Untuk Turunkan Berat Badan!
  2. Diet Sehat Dengan Nutrilite Diet Plan

Lihat Sumber Artikel

Setelah membaca artikel ini, bagi Anda yang ingin hidup sehat dan menurunkan berat badan, tersedia paket Nutrilite Diet Plan, silahkan hubungi saya

Alexander Louiciano | 08119996988 | Nomor ABO 5409044

One thought on “Resep Diet Seharian ala Dr. Samuel Oetoro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s