TEDxJakarta Keenam, Are You Happy?

People pass projector screen at 6th TEDxJakarta - Photo by Vyani Manao

“Are You Happy?”

Yes I am! Itu jawaban saya.

Kembali ke pertanyaan di atas. “Are You Happy”? “Tergantung definisi happy kayak apa dulu” Mungkin ada yang membalas dengan sedikit menyelidik. “Maksud lo apa” Nah ini mungkin juga tanggapan orang yang sedikit kesal ketika ditanya pertanyaan tersebut di atas. Macam-macam tanggapan bisa terjadi dari sebuah pertanyaan sederhana, “Are You Happy?”

Pertanyaan tersebut di atas dilontarkan oleh Rene Suhardono. Pria pemilik akun twitter @ReneCC ini hadir pada TEDxJakarta keenam bertajuk “Somethink Different”. Acara TEDxJakarta kali ini diadakan kembali di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, 19 Desember 2010.

Rene nampaknya sengaja diletakkan paling akhir dari urutan tampil pembicara hari itu. Gayanya yang santai dan mengundang tertawa membuat peserta menunda kantuk, tak sabar mendengarkan Rene dan larut dalam presentasi “Finding Your Happiness” yang ia bawakan sore itu. Sekilas pembicaraan dari Rene akan saya utarakan di halaman selanjutnya.

TEDxJakarta memang dikemas dalam sebuah program acara yang padat saling bergantian antara tayangan video dan The Talk, presentasi dari para pembicara.

Bagi pembaca yang belum tahu mengenai TEDxJakarta maupun TED.com bisa membuka link berikut ini:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s