Nama Saya

Perkenalkan nama saya Alexander Louiciano. Saya laki-laki tulen, lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Saya biasa dipanggil Andre. Orang tua saya memanggil saya Andre, dan teman-teman saya juga memanggil Andre.

“Andre-nya dari mana?”, seorang teman bertanya soal nama saya. Ya begitulah nama panggilan saya. Memang tidak nyambung dengan nama lengkap saya. Alexander Louiciano.

Alkisah, ibu saya memberi nama keren ini pada saya saat sedang nonton balap motor di televisi. Louiciano itu nama pembalap motor demikian ibu saya bercerita. Oh, itu rupanya mungkin kenapa saya senang memacu kencang sepeda motor.

Sedikit orang tahu bahwa nama saya sebenarnya  yang paling lengkap adalah Paulus Gregorius Alexander Louiciano Sio. Paulus adalah nama yang saya tambahkan ketika memperoleh Sakramen Krisma (Sakramen Penguatan). Gregorius adalah nama baptis saya. Sio berasal dari nama ayah saya, Mansuetus Sio.

Inilah saya Alexander Louiciano.

Salam Kenal! Selamat Pagi!

Leave a Reply

