Es Teh Manis di Bromo

Segelas es teh manis adalah minuman penyegar dahaga usai aktivitas. Sangat umum dipesan oleh siapa saja karena termasuk cepat saji dan terjangkau harganya. Namun tidak demikian halnya di Bromo.

Begini ceritanya. Usai hunting foto bersama teman-teman, saya kembali ke penginapan. Penginapan ini memilik restoran yang menyajikan berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Maklum banyak wisatawan manca negara “bule” yang singgah. Maka menunya pun disesuaikan dengan lidah dan kebiasaan makan mereka. Nah cerita menarikadalah ketika saya menghampiri pelayan restoran tersebut dan berkata, “Mas, es teh manis satu ya.” Senyum mas ini menghiasi wajahnya sambil meluncur kalimat, “Di sini ga ada es teh manis mas.” Lantas saya pun terkejut sambil teringat. Betapa bodohnya saya meminta es teh manis di kawasan puncak gunung seperti ini. “Kalo kita ingin es ke Probolinggo mas,” kata mas pelayan sambil mesem-mesem. Saya pun ikut tersenyum geli🙂 Astaga betapa bodohnya meminta es teh manis di Bromo.

One thought on “Es Teh Manis di Bromo

Leave a Reply

